Wednesday, June 18, 2008

Video klip pelajar RI masuk nominasi

Video klip mengenai lingkungan berjudul Save The Mangroves (selamatkan hutan bakau) yang dibuat oleh pelajar Indonesia masuk nominasi untuk meraih penghargaan internasional yang digelar perusahaan elektronik Jepang, Panasonic, bersama finalis dari lima negara lainnya.

Panasonic setiap tahun menggelar kegiatan Kid Witness News (KWN) Global Contest Award, yaitu program pendidikan yang mendorong pelajar di seluruh dunia melakukan riset kepedulian terhadap masalah-masalah yang menarik di negaranya.

Enam film pendek yang terpilih itu berasal dari pelajar Amerika Serikat (AS), Jepang, Polandia, Indonesia, Hong Kong dan Inggris. Film-film tersebut terpilih dari 24 negara yang ikut berpartisipasi secara aktif selama ini.

Film Indonesia dikirimkan oleh tiga pelajar dari Jubilee Scholl Jakarta, yakni Adelin, Sean dan Celine. Ketiganya mengusung tema pelestarian lingkungan hutan bakau, berjudul Save The Mangroves. "Film yang dibuat pelajar Indonesia sungguh menarik, karena mengangkat tema pelestarian hutan yang kini memang menjadi perhatian dunia," kata Kubo.

source: Banjarmasin Post | 18 June 2008

No comments: