Monday, June 16, 2008

Bangkalan membangun kota industri besar

PT Lamicitra Tbk akan membangun kota industri di Kabupaten Bangkalan, yang diperkirakan akan menelan dana sekitar Rp3 triliun. Dirut PT Lamicitra Tbk Priyo Setyabudi mengatakan ke depannya, Madura yang selama ini terkenal sebagai pulau garam akan berkembang menjadi kota industri. Apalagi dengan adanya Jembatan Suramadu yang dikabarkan akan rampung pertengahan 2009.

Peluang itu yang mendorong PT Lamicitra untuk membangun kota industri di kawasan tersebut, kata dia. "Kami akan bangun Madura Industrial Seaport City (MISI) di Kecamatan Socah, Bangkalan," ujar Priyo, hari ini. Kota pelabuhan dengan luas sekitar 10.000 hektare ini akan didesain sebagai kota industri yang memiliki pelabuhan peti kemas skala internasional. Fasilitas itu untuk menunjang kegiatan di Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Gresik.

Dia barharap proyek tersebut akan mampu menyerap tenaga kerja sebanyak dua juta orang. Dengan begitu akan membantu pemerintah daerah setempat dalam mengatasi angka pengangguran. Perusahaan ini sebelumnya telah berhasil membangun Industri Estate Tanjung Emas Export Processing Zone di Semarang. Sejumlah properti yang dibangun di Surabaya a.l. Jembatan Merah Plaza, Tunjungan Hotel, dan Darmo Hill Condominium.(er)

source: bisnis.com

No comments: