Wednesday, June 18, 2008

Dorong investasi, Central Java Invest dibentuk

Untuk mendorong investasi, Provinsi Jawa Tengah akan membentuk Central Java Invest (CJI). Lembaga tersebut akan fokus untuk mempromosikan potensi bisnis di Jateng sehingga bisa menarik investor untuk menanamkan modalnya.

Jateng punya banyak potensi, namun promosinya masih kalah jika dibandingkan dengan Malaysia dan Singapura yang sangat agresif, kata Agus, dalam acara penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jateng, International Finance Corporation (IFC) serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng di bidang investasi, Rabu (18/6) di Kota Semarang.

Program Manager Business Enabling Environtment IFC Hans C Shrader mengatakan, IFC akan memfasilitasi pembentukan CJI dengan mengadakan pelatihan mengenai metode pemasaran daerah yang tepat, cara me masarkan potensi daerah agar lebih menarik, serta cara menarik investasi. Kami akan membagi pengalaman kami dalam menumbuhkan investasi di berbagai daerah, ujarnya.

Ia menambahkan, IFC memilih bekerjasama dengan Jateng karena melihat komitmen pemerintah daerah dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif. Sebagian besar kabupaten/kota kini sangat mengutamakan pelayanan publik, serta berupaya mempermudah proses perijinan bagi investor.

source: Kompas | 18 June 2008

No comments: