Wednesday, June 25, 2008

Pameran Alat Transportasi Digelar di Deperin

Departemen Perindustrian mulai hari ini menggelar pameran industri alat berat dan pendukungnya, di Plaza Pameran Industri, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta. Acara ini akan berlangsung sampai tanggal 27 Juni mendatang dan terbuka untuk umum dari jam 10.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Menurut ketua penyelenggara Syarif
Hidayat, peserta yang turut berpartisipasi dalam pameran ini ada 39 perusahaan yang tersebar dalam 55 stan. Peserta terbanyak datang dari sektor transportasi, sebanyak 28 perusahaan, baik transportasi darat dan laut. "Sisanya merupakan perusahaan-perusahaan maritim, jasa keteknikan dan jasa perbengkelan," katanya.

Pameran ini secara resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian yang diwakili oleh Direktur Jenderal Industri Alat Transportasi dan Telematika Budi Dharmadi. Dari pidato pembukaannya, Dharmadi mengatakan pertumbuhan industri transportasi di tahun 2008 adalah sebanyak 6 persen, sedangkan pertumbuhan ekspornya sendiri mendekati 40 persen.

Kegiatan yang dilakukan pemerintah yang bekerja sama dengan para pengusaha transportasi ini bertujuan untuk meningkatkan informasi dan promosi tentang produk dalam negeri terutama tentang alat berat. "Pameran ini merupakan langkah konkrit pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan di sektor transportasi dan pendukungnya," kata Dharmadi.

source: kompas.com | 24 June 2008

No comments: