Wednesday, June 18, 2008

Garuda dan Turkish Air sepakat kerja sama

Garuda Indonesia dan Turkish Airlines Inc bersepakat melakukan kerja sama codeshare, pemasaran, promosi hingga ke perawatan pesawat. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Persiden dan CEO Garuda Indonesia Emirsyah Satar dengan Chairman Turkish Airlines Candan Kartitekin di Kartika Plaza Hotel, Kuta, Bali.

Emirsyah mengatakan, kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan arus penumpang Indonesia ke Turki. "Selama ini penerbangan tersebut tercatat sekitar 20.000 penumpang per tahun. Ini upaya kami mengembangkan pasar ke wilayah Timur Tengah. Sementara Turki merupakan upaya pengembangan di Asia Tenggara," katanya.

Sementara itu, Candan mengungkapkan, ini merupakan kerja sama yang sangat menguntungkan. Ia terkejut ketika sampai di Indonesia dan mengetahui bahwa pariwisata Indonesia sangat menjanjikan. "Sebelumnya kami belum bisa memasuki penerbangan ke Indonesia dan hanya sampai di Bangkok dan Singapura saja. Kini kerja sama dengan Garuda Indonesia membantu para penumpang Turki," ujarnya.

Penandatanganan ini bersamaan dengan pertemuan penerbangan dan navigasi negara D-8 di hotel yang sama.

source: kompas.com | 18 June 2008

No comments: