Friday, June 27, 2008

Turis domestik melonjak di Bali

Pantai Kuta, Bali, tetap menjadi favorit wisatawan domestik, terutama pelajar yang sedang menjalani masa liburan. Lonjakan pengunjung mencapai tiga sampai empat kali lipat jika dibandingkan dengan libur biasa.

"Pengunjung dalam beberapa hari ini membeludak. Kita juga meningkatkan pengawasan di areal pantai," tutur Kepala Satuan Tugas Pantai Kuta Gusti Ngurah Tresna, kemarin.
Para pengunjung dari luar Bali berbaur dengan wisatawan asing dari berbagai negara. Para pelajar berusaha mempraktikkan bahasa Inggris dengan mengajak wisatawan asing berdialog.

Selain Pantai Kuta, objek wisata lain yang dibanjiri wisatawan domestik adalah Legian, Ground Zero, dan Waterbom Kuta, yang terletak di Jl Dewi Sartika, Kuta.

Ketut Suryasa, petugas keamanan di Ground Zero Legian mengatakan sejak awal liburan, objek wisata monumen bom Bali I itu selalu dipenuhi pengunjung. Pada hari biasa jumlah kunjungan di tempat ini rata-rata 300 orang per hari. Pada libur sekarang mencapai 1.000 orang lebih. Selain wisatawan asing, pengunjung yang datang ke tempat itu berasal dari berbagai kota di Indonesia.

source: Media Indonesia | June 2008

No comments: