Tuesday, July 22, 2008

Indonesia menang lomba paduan suara dunia

Lagu Indonesia Raya berkumandang pada malam penganugerahan The 5th World Choir Games di Graz, Austria. Indonesia meraih 2 gelar juara dunia untuk kategori jazz dan pop melalui kelompok Elfa's Singers.

Selain itu, 15 kelompok paduan suara dari Indonesia juga tidak kalah suksesnya. Mereka menyumbangkan 24 medali yang terdiri dari 9 emas dan 15 perak.

Secara umum, Indonesia berada di posisi 4 di bawah China, Austria dan Rusia. Kejuaraan yang ditutup pada Minggu 20 Juli 2008 ini diikuti 93 negara dengan total 441 kelompok paduan suara.

Indonesia juga terpilih dari wilayah Asia Tenggara untuk diliput secara khusus oleh TV Nasional Austria ORF 2. Tim dari Indonesia yang akan tampil adalah Whaku Bhim dari Papua.

Mereka akan tampil bersama beberapa kelompok paduan suara lainnya dari China, Australia, AS, Eropa dan Afrika Selatan dalam acara "We Are The World: International Choir Competition. Acara ini akan disiarkan ke seluruh wilayah Austria pada Sabtu, 26 Juli 2008 mendatang, pukul 20.15 waktu setempat.

Duta Besar Indonesia untuk Austria Triyono Wibowo hadir dalam malam penganugerahan. Para peserta dan offisial Indonesia menyatakan kegembiraan dan kebanggaan atas pencapaian ini. Mereka juga berharap Indonesia akan kembali mengukir prestasi dalam perlombaan perlombaan selanjutnya.

source: detik.com | July 2008

No comments: